Twitter Mulai Pangkas Jumlah Karakter Tweet

Posted by Adeza Wednesday, February 20, 2013 0 comments
CALIFORNIA - Twitter akhirnya merealisasikan rencananya yang diumumkan pada Desember lalu, yakni memangkas jumlah karakter tweet yang mengandung link.

Sebelumnya, karakter tweet yang mengandung link web telah dikurangi dari 140 menjadi 120. Kini, anggota Twitter yang ingin men-tweet URL memiliki 118 karakter untuk menambahkan tulisan lain. Selain itu, jika tweet mengandung protokol secure "https", jumlah karakternya akan dikurangi dari yang sebelumnya 119 menjadi 117.

Artinya, link URL akan "memakan" 22 karakter tweet dari 140 yang ada. Sehingga di luar link URL tadi,  pengguna memiliki sisa 118 karakter untuk menulis tweet.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (21/2/2013), perubahan yang diumumkan kepada developer web pada Desember itu akhirnya telah dimulai diterapkan pada hari ini.

Ketika pengguna mem-posting link, Twitter akan mengubahnya ke link lain yang diawali dengan t.co. Twitter mengatakan, proses tersebut untuk melindungi layanannya dari website "jahat" yang mungkin saja bisa menyebarkan virus komputer dan melacak link populer.

Namun ternyata, konsep t.co Twitter itu dikeluhkan oleh para developer. "Maaf, tapi ini sangat menyebalkan. Saya memiliki pemendek URL sendiri, Saya tidak ingin mengubahnya atau menggunakan yang lain," kata developer Inggris, Mark Goodge.
(adl)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Twitter Mulai Pangkas Jumlah Karakter Tweet
Ditulis oleh Adeza
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://zyahirwan.blogspot.com/2013/02/twitter-mulai-pangkas-jumlah-karakter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Artikel Seputar Informasi .