Bahan Makanan Penurun Kadar Gula Darah

Posted by Adeza Thursday, December 6, 2012 0 comments
PENDERITA diabetes perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Ini dilakukan agar kadar gula dalam tubuh tidak melonjak. Namun, ada beberapa bahan makanan yang ramah bagi kadar gula darah penderita diabetes.

Jumlah penderita diabetes terus meningkat di seluruh dunia. Sementara faktor keturunan memainkan peran di dalamnya. Faktor-faktor lain seperti kebiasaan makan dan gaya hidup juga sama pentingnya. Orang dengan gula darah tinggi harus ekstra hati-hati terhadap apa yang mereka makan. Beberapa makanan berikut dapat membantu kadar gula darah lebih rendah, demikian yang dilansir Magforwoman.

Havermut/oatmeal

Oatmeal memberikan semua nutrisi yang Anda butuhkan tanpa meningkatkan kadar gula darah Anda karena tinggi serat larut. Oatmeal juga bagus untuk membantu menurunkan berat badan.

Tomat

Penting untuk memasukkan tomat ke dalam daftar menu Anda karena mereka memberikan vitamin dan mineral penting, serta membantu untuk mempertahankan tingkat gula darah rendah dalam tubuh.

Bayam

Bayam adalah bahan makanan sehat dalam puncak daftar makanan. Ini adalah sumber yang kaya akan vitamin dan mineral seperti asam zat besi, magnesium, folat, dan askorbat. Selain itu, bayam juga mengandung serat dalam jumlah tinggi tetapi karbohidrat sangat rendah sehingga membantu Anda mencapai kadar gula darah yang rendah.

Bawang

Rempah ini baik dikonsumsi mentah atau dimasak. Bawang sangat membantu dalam menurunkan kadar gula darah karena mengandung senyawa yang membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Brokoli

Penderita diabetes memang dikenal rentan terhadap penyakit lain, terutama penyakit jantung. Oleh karena itu, penting untuk menjaga jantung Anda tetap sehat. Brokoli dapat membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahan Makanan Penurun Kadar Gula Darah
Ditulis oleh Adeza
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://zyahirwan.blogspot.com/2012/12/bahan-makanan-penurun-kadar-gula-darah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Artikel Seputar Informasi .