Langkah Mudah Cara Mengatasi Memar dan Benjol

Posted by Adeza Thursday, December 6, 2012 0 comments
image source tanyadok.com
Langkah Mudah Cara Mengatasi Memar dan Benjol. Siapapun pasti pernah jatuh dan mengalami memar atau benjolan. Meskipun ini hal biasa, namun tetap penting untuk melakukan pengobatan agar tidak terjadi kompilkasi yang tidak diinginkan.

Memar biasanya terjadi ketika pembuluh darah pecah dari jaringan yang berdekatan. Memar dapat mengakibatkan perubahan warna kulit yang berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, obat yang spesifik dan efektif dapat membantu untuk meminimalkan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan.

Berikut ini tip pertolongan pertama yang bisa dilakukan untuk mengobati memar atau benjolan yang terjadi akibat terjatuh atau kecelakaan kecil lainnya, seperti yang dilansir Magforwoman.

Kompres dengan es

Es adalah pilihan terbaik untuk penyembuhan memar. Terapkan es pada daerah yang memar atau benjol selama 15 menit. Gunakan handuk atau alas lainnya untuk sebagai pelapis antara kulit dan es. Es akan mencegah memar menyebar ke daerah sekitarnya. Pastikan untuk tidak terlalu lama menggunakan es ini, agar Anda tidak mengalami kedinginan.

Istirahatkan luka memar Anda

Penting untuk memberikan daerah yang memar atau benjol waktu istirahat. Karena setiap tekanan lebih lanjut bisa meningkatkan risiko pendarahan dan waktu penyembuhan menjadi semakin lama. Anda bisa menutupi daerah yang memar atau benjol dengan kain tipis atau kassa, sehingga aliran darah pada memar sedikit berkurang.

Beri salep pengurang rasa sakit

Jika merasakan sakit pada daerah tersebut, Anda bisa menggunakan obat penghilang rasa sakit atau salep untuk mengurangi rasa sakit. Mengambil acetaminophen mungkin ide yang baik karena akan bertindak sebagai pereda nyeri serta mencegah pembekuan. Lebih baik menghindari ibuprofen atau aspirin karena efeknya yang bisa menunda perdarahan.

Konsumsi makanan kaya vitamin

Konsumsi makanan kaya vitamin seperti brokoli, paprika hijau dan lemon akan mempercepat proses penyembuhan. begitula info yang saya baca dari okezone semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Langkah Mudah Cara Mengatasi Memar dan Benjol
Ditulis oleh Adeza
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://zyahirwan.blogspot.com/2012/12/langkah-mudah-cara-mengatasi-memar-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Artikel Seputar Informasi .